Tembang Ilalang

Lama tidak mengisi blog. Lama sekali halaman ini tidak kurawat🙂. Akan saya mulai dari beberapa buku baru saya, hasil hunting di Islamic Book Fair 2009. Kita mulai dari Tembang Ilalang-Pergolakan Cinta Melawan Nurani dulu, buku yang lain menyusul🙂

tembang-ilalang

Novel ini menceritakan tentang perjuangan pribumi, mengambil seting penjajahan Indonesia oleh Belanda kemudian oleh Jepang. Kemampuan MD. Aminudin dalam membuat deskripsi sangat luar biasa. Kuat. Nyata.

Asroel menjadi tokoh sentral dalam novel ini. Tentang perjuangannya. Semangat membebaskan pribumi dari cengkeraman penjajah. Tentang perjuangan berliku demi bertemu dengan Roekmini-Sang istri tercinta.

Mencoba merangkai kepingan sejarah, menyajikannya dalam bentuk novel yang mengalir lembut namun menyentak. Novel ini akan membawa anda ke masa lalu yang penuh perjuangan, nasionalisme. Novel ini layak anda miliki *promosi*

Membuat kita sadar bahwa masih banyak yang harus kita lakukan sekarang. Bangkitlah negeriku, harapan itu masih ada🙂

PS: Alhamdulillah disaat hati ingin membeli novel ini namun berhubung tidak membawa uang lebih, ternyata Allah memberikannya lewat panitia “Bedah buku rame-rame Pro U Media” (Jazakumullah khair) sebagai hadiah🙂

7 Responses to “Tembang Ilalang”


  1. 1 MD. Aminudin March 23, 2009 at 5:25 pm

    Assalamu’alaikum.

    terimakasih resensi atas novel saya. insya Allah akan memberi manfaat untuk khalayak pembaca. oiya, penerbit prou media mengadakn lomba resensi buku. salah satunya novel Tembang Ilalang. silakah ikut. ada penilaian khusus untuk resensi yang di muat di blog atau media lain. oiya tolong di posting di blog ini ya. pengumumanya bisa di unduh di http://proumedia.blogspot.com/2009/03/lomba-resensi-buku-pro-u-media.html:

    jazakallah atas bantuannya

  2. 4 M.A. Rofi May 1, 2009 at 9:31 am

    assalamualaikum wr.wb.
    Terima kasih atas informasinya.

    Bagi saya sebagai penulis pemula, informasi ini sudah lebih dari cukup untuk membantu saya dalam meresensi sebuah buku. Karena dengan memcoba meresensi buku maka secara tidak langsung hal itu membiasakan saya untuk terus membaca dan menulis.

    m,abdurrofi@gmail.com
    m,abdurrofi@gmail.com

  3. 5 HIMMATUL AQILAA November 3, 2009 at 9:14 am

    Ass,buku tembang ilalang tu bagus banget dech………..selain seru buku ni juga bisa membawa kita mempelajari sejarah yang biasanya membosankan…thanks for aminuddin….semoga tetap istiqoma……amien

  4. 6 MD January 11, 2012 at 11:26 am

    Alhamdulillah, kini prekuel Tembang Ilalang sudah dapat dinikmati. berikut salah satu kutipannya:
    Cinta yang murni memang mampu membuat sepasang insan seiring sejalan. Tapi di dalam cinta itu pula, akan berlaku ujian-ujian yang bakal memberi jawab adakah benar itu cinta yang dialasi ketulusan sukmawi atau sekadar nafsu yang digayuti kepentingan ragawi. Bila masa itu telah tiba dalam hidup kami, moga kami kuat menghadapinya dan sanggup membuktikan kalau cinta kami benar-benar tulus karena Allah semata. (Memoirs of Stientje, 489. Novel sejarah, religius, percintaan & perjuangan hidup)

  5. 7 dyah October 11, 2012 at 4:58 pm

    gimana caranya beli…. di gramedia dan sari anggrek pusat buku di kota Padang tidak ada Novel Tembang Ilalang. saya mau pesan… mau buat skripsi dengan objek tembang ilalang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s





%d bloggers like this: