ILMI – Bring Islam Back!!

*Tribute to all panitia ILMI

Ukhuwah, kata yang sangat indah. Ingatanku berputar, flashback ke masa kampus. Tempat dimana kutemukan kata indah itu. Tempat saat diskusi begitu ramai. Tempat dimana idealisme mulai dipupuk. Cita besar telah dimulai disini. Sekian kepanitiaan telah ada, ada satu yang paling berkesan. Islamic Leadership and Motivation traIning. ILMI, begitu para akhawat yang mengusulkan nama. Subhanallah, kreatif. Panitianya berisikan orang-orang yang luar biasa. Saya seperti terpicu, untuk bisa seperti mereka. Diskusi yang santun, tidak egois, indahnya. Selalu ada untaian kalimat penyejuk jiwa di setiap pertemuan. Tak kering jiwa ini berdekatan dengan mereka. Ada kerinduan, ada keinginan untuk selalu memberi ide yang terbaik.
Adu argumen dengan ‘ruang sebelah’, atau saling tunjuk PJ acara menjadi kenangan indah. Survey tempat bareng Redy, ke tempat-tempat asing nan indah (Semoga suatu saat, bisa survey bareng lagi red, mungkin survey rumah :mrgreen: )
Atau diskusi seru dengan sie acara.
Atau nametag dan spanduk yang keren dari sie Pubdok.
Yang membuat aturan Qiyamulail bareng, sie Evaluasi. Engkau tentu masih hafal dengan suara lantang

“Kuntum khairu ummatin ukhrijat linnas ta’muruuna bil ma’ruf wa tanhawna ‘anil munkari watu’minuna billah..(3:110).

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh berbuat yang makruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah..”.
Yang harus muter-muter nyari kendaraan, harus rela nganterin pembicara dengan selamat sampai Cimahi, sie Transportasi.
Atau kejadian konyol konsumsi Ustadz dimakan tanpa rasa ragu oleh ikhwan (oknum šŸ™„ ), Jazakumullah sie konsumsi atas sesuap nasi-nya.
Bendahara, pendanaan, dan sekretaris yang sudah susah payah mengatur budget dan menyusun proposal.
Ketua yang senantiasa sabar menerima permintaan.
Semuanya begitu rapi. Soffan ka annahum bunyanun marsus. “barisan yang teratur, seperti bangunan yang tersusun kokoh”. Subhanallah, Allah pasti mencintai kalian semua.
InsyaAllah tiada yang luput dari pengamatan Allah, termasuk kerja cerdas, kerja kreatif, kerja keras, kebaikan, dan keikhlasan engkau.

sejenak ku terkenang
hakikat perjuangan , penuh onak dan cabaran
bersama teman-teman, arungi kehidupan
oh indahnya
(Selamat berjuang-Brothers)

Akhi wa ukhti, dimanapun engkau berada, titip rindu untukmu. Rindu akan tausiyah engkau. Rindu akan semangat yang senantiasa engkau tularkan. Rindu akan senyuman manismu. Rindu akan teguran lembutmu.

selamat berjuang sahabatku
semoga Allah berkatimu
kenangan indah bersamamu, tak kan kubiar ia berlalu
berjuanglah hingga ke akhirnya
dan ingatlah semua ikrar kita
(Selamat berjuang-Brothers)

Semoga Allah ā€“ Yang Maha membolak-balikkan hati, senantiasa memberikan kita kemudahan untuk selalu istiqomah. Amiin

*Terinspirasi dari hasil obrolan via telpon dengan salah satu teman, yang sama-sama merindukan suasana ILMI. Beruntung kita sama-sama memakai Flexi, jadinya bisa ngobrol gratisan *sambil promosi* 8)

2 Responses to “ILMI – Bring Islam Back!!”


  1. 1 GiE March 22, 2009 at 2:46 pm

    Jd inget waktu mash muda.. šŸ˜€
    kepanitiaan yg dashyaat luar biasa.. Ikutan titip rindu buat ikhwan wa akhwat fillah.. Smoga tetap terjaga langkah para pejuang..


Leave a comment




Kalender

March 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Pages